E - COMMERCE



EVALUASI

Soal marketing online


OLEH :

X PEMASARAN 2

NURUL MUKTAMAROH SUYONO

PUTRI SEPTIOWATI RAHAYU

RATNA KARTIKA DEWI

RISKI CITRA SARI

RISKI ALVRIDA LINVIA

ROBI NUGROHO

ROKIMA

ROSIANA DIAN SARI

RUMIATININGSIH

SAIFUL ARIF

SHEILLA RAHMAWATI



Isilah titik-titik dibawah ini dengan memberi tanda (x) pada jawaban yang benar!!

     1.      Apa yang di maksud E-Bisnis dalam website....

A.    Bisnis yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mencapai perubahan dan   pertumbuhan bagi perusahaan.
B.     Pertumbuhan pelanggan.
C.     Pertumbuhan pasar.
D.    Pertumbuhan penduduk.
E.     Pertumbuhan pemasukan.

2.      Apa guna membuat web interactive, dan membuat catalog....
A.    Untuk mempererat hubungan pasar dengan tok.
B.     Untuk mempererat hububgan antara satpam dan guru.
C.     Untuk mempererat hubungan antara meneger dan pelanggan.
D.    Untuk memperkuat bangunan.
E.     Sebagai pengembangan produk.

3.      Apa yang di maksud dengan (existing customer)....
A.    Menggabungkan antara 2 belah pihak dengan meneger.
B.     Guna memperoleh pelanggan dan meningkatkan pelayanan pada pelanggan yang telah ada.
C.     Mempererat hubungan meneger dengan karyawan.
D.    Sebagai penegak hukum.
E.     Sebagai pembantu marketing penjualan.

4.      Apa yang di bahas pada web Scottish....
A.    Tentang jalan memasarkan produk dan jasa di web.
B.     Membahas tentang masalah pasar.
C.     Berkembang secara manual.
D.    Sebagai penyelaraan.
E.     Menggunakan strategi pemasaran.

5.      Apa yang dimaksud Scottish Enterprise....
A.    WEBSITE yang mengarah pada penguasaan.
B.     Sebuah konsultan manajemen berkantor pusat di Glasgow Skotlandia.
C.     Teknologi informasi dan teknologi.
D.    Teknologi yang mencapai perubahan dan pertumbuhan.
E.     Pelayanan pada pelanggan yang telah ada.

6.      Apa kepanjangan dari SMS ?....
A.    Short massages service.
B.     Short devices service.
C.     Service existing customer.
D.    Service community building.
E.     Service electronic communication.

7.      The Privacy and Electronic Communication Regulation terakhir di Desember 2003 berisi....
A.    Mengganggu target.
B.     Fleksibel untuk menyampaikan pemasaran.
C.     Bahwa seseorang hanya bisa membidik orang yang telah setuju untuk dikontak.
D.    Menyertakan alamat web pada email footers.
E.     Membuka forum diskusi online sehingga orang tertarik membuka web.

8.      Sebutkan salah satu strategi yang digunakan dalam pemasaran e-Commerce....
A. Pembayaran tiap kunjungan iklan
B.     Memajukan usaha
C.     Mengiklankan bisnis
D.    Mentarget keuntungan
E.     Melakukan observasi pasar

9.      Manfaat dari Search Engine Optimization (SEO) adalah….
A.    Meningkatkan penjualan
B.     Meningkatkan situs
C.     Mengurangi kerugian
D.    Menarik pembeli.
E.     Mengembangkan bisnis

10.  Apa yang dimaksud dengan social media?....
A.    Konsep pemasaran konvensional
B.     Pemasaran yang aktivitasnya dengan memanfaatkan internet
C.     Wadah dimana anda dapat memassarkan bisnis anda secara mudah dan tentunya gratis
D.    Proses penetapan harga
E.     Suatu halam yang memuat situs-situs web page

11.  Sebutkan strategi pemasaran e-Commerce, kecuali….
A.    Search Engine Optimization (SEO)
B.     Promosi lewat social media
C.     Memanfaatkan blog dan sorum
D.    Memungkinkan bisnis nonstop
E.     Menggunakan siaran pers dan newsletter

12.  Kegunaan dari siaran pers dan newsletter adalah….
A.    Bisa berbisnis melalui website yang telah tersedia
B.     Dapat memasarkan produk dengan mudah
C.     Menghemat banyak waktu dan usaha
D.    Menurunkan biaya promosi dan distribusi
E.     Bisa memberitahu orang tentang bisnis anda

13.  Tempat pemasaran yang gratis dan mudah selain social media adalah…
A.    Blog dan forum
B.     Majalah
C.     Koran
D.    Radio
E.     Televise

14.  Keuntungan lain dari forum adalah….
A.    Bisa mengupload foto
B.     Ada banyak sekali orang yang bergabung dan membicarakan berbagai macam hal, seperti review suatu barang
C.     Member tahu orang tentang bisnis
D.    Meningkatkan situs
E.     Mencapai target penjualan

15.  Landscape ecommerce berubah setiap berapa jam sekali....
A.    Setiap Saat.
B.     1 jam sekali
C.     2 jam sekali
D.    3 jam sekali
E.     5 menit sekali

16.  Ada berapa trend ecommerce yang perlu diperhatikan di tahun 2014....
A.    6 trend
B.     7 trend
C.     8 trend
D.    5 trend
E.     4 trend

17.  Pilihan yang harus ada di bisnis anda adalah pengertian dari ....
A.     free shipping dan faster shipping ke customer
B.     free shipping 
C.     Opsi free shipping dan faster shipping
D.    Opsi free shipping
E.     free shipping dan Opsi free shipping

18.  Retailer yang sukses pada pertumbuhan penjualannya akan mulai untuk berekspansi ke Negara-negara asing, adalah pendapat yang di kemukakan oleh....
A.    Ki hajar dewantara
B.     R A kartini
C.     Drs. Moh Hatta
D.    A.T. Kearney
E.     Muh. Yammin

19.  Salah satu cara utama yang dapat dilakukan perusahaan-perusahaan untuk membangun authority dan mendapatkan kepercayaan dari customer mereka, adalah pengertian dari....
A.    Bisnis tanpa batas
B.     Pemasaran online
C.     E-commerse
D.    Segmentasi pasar
E.     Konten pemasaran

20.  Apa yang harus dilakukan oleh pebisnis online agar membuat hidup konsumen lebih mudah di tahun 2014....
A.    Inspirasi
B.     Inovasi
C.     Kombinasi
D.    Kreatifitas
E.     Kedisiplinan

21.  Di tengah pertumbuhan ecommerce yang besar tahun 2014, bisnis akan kembali ke basicnya, yaitu membangun....
A.    Gedung bertingkat
B.     Kantor tebaik
C.     Tegnologi lebih cangih
D.    Brand yang kuat
E.     Kejujuran

22.  E-commerce merupakan konsep baru yang bisa digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa pada World Wide Web internet (Shim, Qureshi, Siegel, 2000) atau proses jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan informasi termasuk internet, menurut....
A.    M. Suyanto (2003)
B.     Whinston (1997)
C.     Phillip  Kotler (2000)
D.    James A.F. Stoner (1991)
E.     Kalakota

23.  Pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran-sasaran individu dan organisasi, menurut....
A.    M. Suyanto (2003)
B.     Whinston (1997)
C.     Phillip  Kotler (2000)
D.    James A.F. Stoner (1991)
E.     Kalakota

24.  Periklanan harus ditetapkan berdasarkan keputusan-keputusan sebelumnya mengenai pasar sasaran, penentuan posisi pasar dan bauran pemasaran....
A.    Alasan
B.     Tujuan
C.     Definisi
D.    Ciri-ciri
E.     Teknik

25.  Kenyamanan, Penghematan , Pilihan seleksi, Personalisasi, merupakan....
A.    Definisi
B.     Tujuan
C.     Alasan
D.    Kriteria dalam melakukan penggunaan E-commerce
E.     Ciri-ciri


   26. Keputusan untuk memproduksi dan mendistribusikan sacara massal satu produk dan berusaha memikat segala jenis pembeli disebut....
A.    Pemasaran missal
B.     Pemasaran beragam produk (deferensial produk)
C.     Pemasaran target
D.    Pemasaran penjualan
E.     Promosi

   27.    Dimana pasar dikelompokkan berdasarkan variabel-variabel pendapatan, jenis kelamin, pendidikan, jumlah penduduk, usia, ukuran keluarga, pekerjaan, agama, ras, generasi, kewarganegaraan dan kelas social merupakan ...
A.    Segmentasi demografi
B.     Segmentasi Perilaku
C.     Segmentasi geografis
D.    Segmentasi psikografi
E.     Segmentasi Manfaat

28.  1) Preferensi homogen, menunjukkan pasar dimana semua konsumen secara kasar memiliki preferensi yang sama.
2)      Preferensi tersebar, mengambil posisi ditengah-tengah sehingga menarik sebagian besar manusia.
3)      Preferensi kelompok, menunjukkan kelompok preferensi berbeda-beda.
       Pernyataan di atas merupakan...
A.    Pola-pola segmentasi pasar
B.     Prosedur preferensi pasar
C.     Langkah-langkah strategi pemasaran
D.    Taktik
E.     Penetapan Tujuan

   29.   Apa saja dari jejaring sosial yang bisa dimanfaatkan untuk pemasaran online?....
A.    Facebook
B.     Twitter
C.     Blogger
D.    BBM
E.     Benar semua

30.  Salah satu cara pemasaran melalui internet dengan memanfaatkan fungsi-fungsi yang ada pada jejaring sosial Facebook adalah maksud dari?
A.    Facebook Marketing
B.     Twitter Marketing
C.     Blogger Marketing
D.    BBM
E.     Benar semua

 31.  Untuk menganalisa suatu strategi komunikasi pemasaran dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya adalah?....
A.    Mengetahui strategi komunikasi pemasaran perusahaan
B.     Mengetahui bentuk-bentuk komunikasi pemasaran perusahaan
C.     Pemilihan target pasar, segmentasi dan memposisikan produk perusahaan atau STP
D.    Melihat latar belakang pemilihan strategi komunikasi perusahaan tersebut
E.     Menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan untuk pemasaran B2B e-commerce

 32.  Apa maksud dari perusahaan yang sukses?
A.    Perusahaan yang memiliki banyak produk
B.     Perusahaan yang memiliki modal banyak
C.     Perusahaan yang memiliki banyak gedung
D.    Perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara ekonomis dan mudah serta dengan komunikasi yang efektif
E.     Perusahaan yang memilik banyak tenaga kerja

  33.  Apa saja komunikasi yang harus dilakukan oleh perusahaan?
A.    Komunikasi melalu telephone
B.     Komunikasi melalui handphone
C.     Komunikasi melalu sosial media
D.    Komunikasi langsung bertatap muka
E.     Benar semua

  34.  Apa saja kelebihan dari pemasaran online??
A.    Cepat meluas
B.     Sering rugi
C.     Tidak laku
D.    Banyak cek-cok
E.     Barang tidak sampai kepada konsumen

  35.  Apa saja kekurangan dari pemasaran online?
A.    Banyak digemari oleh masyarakat
B.     Barang terkadang lambat untuk sampai ke konsumen
C.     Barang cepat laku
D.    Sedikitnya modal yang diperlukan
E.     Dikenal oleh banyak orang

 36.  Mengiklankan bisnis bisa dilakukan melalui strategi dasar …
A.    Pemasaran E-commerce
B.     Pemasarn Online
C.     Pasar
D.    Strategi Pasar
E.     Tujuan pasar

  37.  Wadah di mana Anda dapat memasarkan bisnis Anda secara mudah dan tentunya gratis dan melalui online adalah …
A.    Promosi Lewat Sosial Media
B.     Promosi di Pabrik
C.     Promosi Tradisional
D.    Promosi Pasar
E.     Promosi Jarak Jauh

  38.  Yang bukan termasuk situs promosi gratis dan melalui online adalah …
A.    Facebook
B.     Twitter
C.     BBM
D.    Blog
E.     Di pabrik

  39.  Beriklan, seperti mengupload foto beserta deskripsi produk atau sama seperti di website adalah …
A.    Blog
B.     Facebook
C.     Twitter
D.    Line
E.     BBM

  40.  Bisa memberitahu orang tentang bisnis . Apa yang di jual, bagaimana produknya, serta bagaimana cara berbelanja strategi ...
A.    Manfaat blog dan forum
B.     Menggunakan siaran Pears dan newsletter
C.     Promosi lewat Sosial Meda
D.    Pembayaran tentang Kunjungan Iklan
E.     Search Engine Optimization (SEO)

  41.  Ada berapa strategi yang bisa di praktekkan yang bisa di jalankan dalam mengembangkan bisnis yang ingin atau sedang di kembangkan …
A.    1
B.     4
C.     3
D.    5
E.     2

  42.  Bisa berbisnis melalui menu yang sudah tersedia. Ada banyak sekali orang yang bergabung dan membicarakan berbagai macam hal, seperti review suatu barang adalah keuntungan dari …
A.    Pasa
B.     Forum
C.     Strategi
D.    Search Engine Optimization (SEO)
E.     Pears

  43.  Perdagangan produk atau jasa dengan menggunakan jaringan komputer , seperti internet , adalah termasuk pengertian dari …..
A.    World wide web
B.     E-commerce
C.     Business to business
D.    Business to consumer
E.     Consumer to business

  44.  Ada berapakah kategori utama perdagangan tradisional dari e-commerse ……
A.    5
B.     6
C.     4
 D.    3
E.     2

45.  Manakah yang termasuk pengertian dari  consumer to business …….
A.    konsumen memasukkan proyek dengan anggaran yang ditetapkan secara online, dan perusahaan tawaran pada proyek. 
B.     berlangsung dalam iklan baris online, forum atau pasar di mana individu dapat membeli dan menjual barang-barang mereka. 
C.     terdiri dari usaha menjual ke masyarakat umum melalui keranjang belanja perangkat lunak, tanpa perlu interaksi manusia. 
D.    melibatkan perusahaan yang melakukan bisnis dengan satu sama lain. 
E.     meningkatkan relevansi mereka dan memperluas pasar mereka di dunia online

46.    Apa singkatan dari PEST …….
A.      (Mission,tujuan,strategi,taktik)
B.       Federal trade commission
C.       Lima angkatan portenalisis
D.      (Politik,ekonomi,sosial,teknologi)
E.       (Pelayanan,ekonomi,seluruh,tengggara)

47.    Prosesor paypal Sebutkan macam –macam model bisnis e-commerceyang benar yaitu
A.      Bisnis luar
B.       Bisnis manager
C.       Business-to-businness (b2b)
D.      Marketing online
E.       Online shop

48.    Ada berapa banyak macam model bisnis e-comerce
A.    1
B.     2
C.     3
D.    5-8
E.     4

 49.    Apa yang dimaksud e-commerce
A.    Pembelian,penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik
B.     Suatu keramaian penduduk
C.     Suatu kelompok demi mencapai keberhasilan bersama
D.    Organisasi online
E.     Bisnis online

50.    Ada berapa langkah yang terdapat dalam e-commerce
A.    5
B.     8-9
C.     7
D.    8
E.     6-7

Kunci Jawaban
Soal Evalusi Marketing online

No
Jawaban
No
Jawaban
No
Jawaban
No
Jawaban
No
Jawaban
1
A
11
D
21
D
31
C
41
B
2
C
12
E
22
A
32
D
42
B
3
B
13
A
23
C
33
E
43
B
4
A
14
B
24
B
34
A
44
C
5
B
15
A
25
D
35
B
45
A
6
A
16
B
26
D
36
A
46
D
7
C
17
C
27
A
37
A
47
C
8
A
18
D
28
A
38
E
48
E
9
B
19
E
29
E
39
A
49
A
10
C
20
C
30
A
40
B
50
A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar